Lindungi Diri Anda dengan Asuransi Kecelakaan Diri

Hidup tidak selalu berjalan sesuai rencana. Ada saja kejutan-kejutan di setiap perjalanannya, kadang kejutan itu menyenangkan namun tak jarang kejutan itu bisa jadi membuat Anda perlu menghela nafas panjang. Salah satu kejutan yang tidak menyenangkan adalah kecelakaan. Kecelakaan yang terjadi secara  tiba-tiba, mendadak, selalu saja membuat siapapun kerepotan. Kejadiannya pun pada waktu dan tempat yang paling tidak terduga, termasuk di tempat kerja, dan dapat berdampak besar pada keuangan Anda.

Saat ini, pengusaha di seluruh dunia menyadari bahwa tenaga kerja mereka adalah aset terbesar mereka dan, oleh karena itu, pengusaha-pengusaha mengambil setiap langkah untuk melindungi mereka dari ketidakpastian. Perusahaan-perusahaan besar sudah berbondong-bondong mendaftarkan karyawannya sebagai pemegang polis asuransi kecelakaan diri. Namun, jika perusahaan ada belum bisa menyediakan fasilitas tersebut jangan ragu untuk mendaftarkan diri Anda sendiri. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, kecelakaan bisa terjadi dimana saja, kapan saja, tanpa pemberitahuan sebelumnya sehingga Anda perlu memiliki proteksi atau perlindungan yang dapat menjamin kondisi finansial Anda. 

Sehatnya kondisi finansial saat Anda mendadak tertimpa kecelakaan, dapat mempengaruhi kondisi psikis dan mental Anda karena dengan begitu Anda dapat beristirahat dengan tenang dan sepenuhnya berkonsentrasi pada proses pemulihan. Akan berbeda cerita Anda tidak memiliki perlindungan sama sekali untuk menghadapi situasi-situasi darurat. Seperti bunyi pepatah, sudah jatuh tertimpa tangga pula. Sudah kecelakaan masih harus pusing memikirkan biaya pengobatan dan perawatan. 

Mungkin Anda berpikir bahwa biaya premi yang perlu dikeluarkan per bulan cukup besar, namun tanpa Anda sadari itu semua tidak seberapa dibandingkan risiko kecelakaan yang harus Anda hadapi sewaktu-waktu. Asuransi kecelakaan diri dapat melindungi Anda dari risiko kecelakaan ringan hingga berat, cacat sementara sampai permanen, dan apabila hal paling buruk terjadi seperti kematian, maka keluarga yang ditinggalkan menerima uang pertanggungan atau santunan bulanan selama jangka waktu tertentu dari perusahaan penyedia asuransi, sehingga dana tersebut dapat digunakan untuk membuka usaha dalam rangka melanjutkan kehidupan. 

Dengan begitu memiliki asuransi ini tidak hanya memberikan perlindungan bagi Anda, tetapi juga bagi keluarga Anda. Tabungan masa tua, dana pendidikan anak, atau dana darurat Anda dapat tersimpan dengan aman jika semisal hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. 

Kebutuhan memiliki asuransi kecelakaan diri semakin penting apabila pekerjaan Anda merupakan pekerjan dengan risiko tinggi, seperti pilot atau bekerja di tambang minyak tengah laut. Terutama jika Anda merupakan tulang punggung keluarga, Anda harus mempunyai rencana bagi keluarga tersayang jika hal buruk terjadi. 

Namun yang perlu diingat adalah proses klaim asuransi kecelakaan diri hanya bisa dilakukan jika Anda mengalami kecelakaan tiba-tiba atau mendadak, sumber kecelakaan adalah dari luar bukan faktor yang disengaja, datangnya sumber kecelakaan tidak dikehendaki, dan akibat kecelakaan harus berupa luka fisik. Contohnya adalah jari tangan yang terpotong akibat mesin error saat bekerja, kecelakaan akibat ditabrak bus, tenggelam, kontaminasi virus dan bakteri pada luka kecelakaan, atau menghirup gas beracun. 
Sudah cukup terdengar cerita-cerita menyedihkan keluarga yang ditinggalkan oleh pencari nafkah utama karena kejadian-kejadian yang tak terduga. Terlilit hutang, rumah di jual, tabungan habis dan lain sebagainya. Anda pasti tidak mau, keluarga menjadi kesulitan kan? Oleh karena itu, Yuk, sudah saatnya gercep untuk memiliki produk asuransi jiwa guna memproteksi keluarga tercinta. Jangan pernah menganggap perlindungan diri adalah kebutuhan yang tidak penting. Jadikanlah asuransi perlindungan diri sebagai kebutuhan utama yang mampu memberikan kepastian kelangsungan hidup keluarga di masa depan

Related Posts

5 Cara Untuk Menghindari Keadaan Darurat Medis Berikutnya

Kondisi darurat medis adalah kondisi yang tidak normal, tidak terkendali yang berpotensi menimbulkan korban jiwa akibat kecelakaan, kebakaran, atau bencana alam. Seseorang yang mengalami kondiri darurat di…